Trik Hilangkan Pop Up pada Android



Ada beberapa hal yang menjengkelkan, yang mengganggu kita saat kita baru membaca artikel menarik yang ditemukan saat berselancar di ponsel Android. Salah satunya adalah munculnya iklan yang dengan seenaknya memblokir tampilan layar. Apalagi tampilan yang dimunculkan benar benar tidak berguna bahkan seringkali berbau pornografi. Sudah waktunya untuk menghentikannya.

Meskipun tidak ada metode pemblokiran Pop-Up yang 100% aman, dengan praktik keamanan yang tepat, Kita dapat menjauhkan sebagian besar gnats digital menjelajah web di ponsel Android kita. Metode yang diuraikan di bawah ini diuji di Android Nougat, tetapi prosesnya persis sama di Android Oreo dan Android Pie.

Browser Default bawaan Ponsel Android
Inilah langkah-langkah yang perlu kita ikuti.
1. Buka Chrome, browser default di Android.
2. Ketuk Lainnya/More (tiga titik vertikal) di kanan atas layar.
3. Sentuh Pengaturan/Setting.
4. Gulir ke bawah ke Pengaturan situs/ Site settings.
5. Sentuh Pop-Up untuk membuka bilah geser/slider yang mematikan Pop-Up.
6. Sentuh lagi tombol penggeser/slider untuk menonaktifkan fitur.

Jika kita ingin pop-up atau pemblokiran iklan yang lebih agresif, Kita harus menggunakan peramban pihak ketiga. Tidak seperti Chrome untuk desktop, versi seluler Chrome untuk Android saat ini tidak berfungsi dengan plugin apa pun. Namun, alternatif seperti Firefox dan Internet Samsung mampu melakukan.

Aplikasi Ghostery
Satu penawaran adalah Ghostery, yang merupakan pemblokir populer dan ekstensi yang berfokus pada privasi. Di Android, ia hadir dalam bentuk peramban lengkap yang memberi kita visibilitas jenis pelacak yang ada di situs web. Berikut cara memblokir Pop-Up menggunakan aplikasi itu. (Sekali lagi, metode ini akan berfungsi di Oreo seperti halnya yang bekerja di Nougat.)

1. Sentuh Settings cog.
2. Sentuh Blokir Popup.
Selain itu, Kita dapat pergi ke Ghostery> Opsi Pemblokiran Pelacak dan kemudian memilih Blokir Semua untuk opsi pemblokiran paling agresif.
Ini akan mengurangi kemungkinan kita akan melihat pop-up yang akan merusak pengalaman penelusuran seluler Kita.

Browser lain juga menawarkan fungsi yang serupa, tetapi Ghostery memiliki reputasi paling agresif dalam memblokir gangguan seperti pop-up. Di sisi lain, kerja Google dengan Chrome memastikan bahwa itu kemungkinan akan menjadi opsi yang cepat dan terintegrasi secara mendalam dengan Android, jadi menggunakan peramban dengan pemblokiran yang dihidupkan juga merupakan pilihan yang solid.

Meskipun sepertinya Chrome tidak akan mengizinkan pemblokir iklan pihak ketiga dalam waktu dekat, Google memperkenalkan dukungan untuk Ads Experience Program yang Lebih Baik di Chrome pada bulan Februari. Melalui sistem ini, Chrome secara otomatis menghapus iklan yang melanggar kriteria untuk Iklan yang Lebih Baik. Ini bukan pengganti penuh untuk plugin khusus, tetapi lebih baik daripada tidak sama sekali.

0 komentar

Post a Comment